Beberapa Teknik Pemasaran yang Bisa Kamu Lakukan di Hari Valentine
Kamis, 10 Februari 2022 | 06:00 WIB
LINK UMKM - Di Hari valentine tidak ada salahnya jika kamu memanfaatkan momen tersebut untuk memasarkan produk usaha yang kamu miliki. Perlu untuk kamu mengetahui konsumen dan menemukan cara yang kuat untuk mendapatkan pelanggan di hari kasih sayang tersebut.
Kamu bisa menggunakan berbagai macam strategi pemasaran yang mengejutkan, menyenangkan, dan hal lain yang dapat mendorong penjualan selama hari valentine. Nah, berikut ini beberapa ide pemasaran menjelang perayaan Hari Valentine.
1. Promosi kartu hadiah
Kartu hadiah bisa menjadi cara yang efektif untuk membantu pelanggan memberikan kado Valentine. Riset dari In Market menemukan pembelian kartu hadiah meningkat dua kali lipat pada minggu pertama.
2. Jalankan penjualan pada Hari Valentine
Ada jutaan konsumen yang akan berbelanja kado Valentine secara online, kamu bisa menawarkan penjualan. Meskipun menawarkan diskon yang menarik adalah kunci keberhasilan penjualan, yang lebih penting adalah bagaimana, kapan, dan di mana mempromosikan produk.
3. Menawarkan lebih banyak manfaat
Kamu bisa memberikan penawaran yang berbeda untuk membedakan diri dari pesaing. Contohnya, kamu juga memberikan penawaran pengiriman gratis.
4. Tawarkan panduan hadiah
Dengan menawarkan panduan hadiah dalam bentuk email, pop up, atau halaman arahan, kamu dapat membantu para pelanggan untuk membuat keputusan yang lebih baik dan memposisikan produk sebagai ide hadiah yang bagus.
5. Hargai pelanggan
Hari Valentine adalah kesempatan bagus untuk menunjukkan cinta kepada pelanggan. Banyak toko online sudah menggunakan hari ini untuk menghargai pelanggan dan secara halus mempromosikan produk.
6. Tawarkan produk dengan edisi terbatas
Strategi ini memang tidak ditargetkan untuk semua orang. Namun, jika memiliki sumber daya untuk bekerja lebih keras, maka kamu dapat mencoba hal ini.