Experience Milenial Mengoptimalkan Teknologi Digital
Selasa, 21 Desember 2021 | 13:00 WIB
LINK UMKM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menciptakan destinasi yang memberikan pengalaman mengesankan dan mengoptimalkan teknologi digital.
Tujuannya untuk menarik milenial di Tanah Air dan mancanegara guna mengeksplorasi destinasi-destinasi wisata di Indonesia.
"Milenial itu sukanya experience. Jadi, yang pasti kami harus memberikan experience yang baik buat mereka, itu yang pertama," kata Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo baru-baru ini.
Menurutnya, dengan produk yang baik, sustainable, wisatawan akan kembali lagi.
"Experience itu yang penting," kata Angela dalam keterangan tertulisnya.
Kedua, milenial juga melihat tren.
Untuk itu, akan ada kerja sama dengan influencer dan lain sebagainya untuk meningkatkan promosi.
Teknologi digital akan dimaksimalkan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.
"Anak muda kan getol banget sama digital, jadi kita akan lebih digalakkan lagi promosi digital," katanya.
Promosi digital akan menarik tak hanya wisatawan lokal, tapi juga dari mancanegara.