Manfaat Testimoni Pelanggan untuk Bisnis Online
Senin, 15 November 2021 | 09:00 WIB
LINK UMKM - Menjadi salah satu strategi jitu untuk bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan & kemudahan menggaet audiens baru yaitu melalui testimoni pelanggan.
Namun, tidak semua pebisnis memahami pentingnya testimoni pelanggan untuk pengembangan bisnisnya dan kamu perlu memperhatikan strategi ini agar bisa mendapatkan kepercayaan dari audiens.
Banyak manfaat yang bisa didapatkan bisnismu jika bisa memberikan konten testimoni yang tepat. Mau tau? Yuk simak.
1. Meningkatkan Loyalitas
Salah satu cara agar pelanggan bisnismu bisa royal yaitu dengan meningkatkan kepercayaan pelanggan. Pastinya mengambil kepercayaan audiens ini bukan hal yang mudah. Tapi dengan menggunakan testimoni pelanggan, kamu bisa dengan mudah menggaet kepercayaan dari banyak audiens.
2. Meningkatkan Daya Tarik Audiens Baru
Selain mendapatkan loyalitas pelanggan, kamu juga bisa menarik audiens baru melalui testiomoni pelanggan yang menarik tentunya. Sehingga kamu juga perlu memperhatikan dan memilah testimoni yang baik.
3. Media Promosi Gratis
Testiomoni pelanggan juga bisa menjadi media promosi gratis bagi bisnismu. Kamu bisa menggunakan testimoni ini untuk gencar promosi kelebihan dan spesialnya bisnismu dari testimoni yang diberikan.
4. Meningkatkan Citra Positif
Secara tidak langsung, testimoni pelanggan juga bisa menciptakan nilai plus bagi bisnismu. Jika testimoni yang diberikan menarik bahkan bisa menginformasikan value proposition dari bisnismu, maka sangat potensial untuk menarik ketertarikan banyak audiens.
5. Media Evaluasi Bisnismu
Melalui testiomoni pelanggan, kamu bisa secara langsung melakukan evaluasi bagi bisnismu. Evaluasi dari pelanggan langsung ini sangat penting karena kamu bisa mengetahui kemauan produk atau layanan yang ideal bagi bisnismu. Hal ini karena nilai customer centric sangatlah penting untuk bisa menciptakan produk & layanan bisnis yang terbaik.