Strategi Promosi dengan Kemasan Berbagi, Tren Ikoy-ikoyan Masih menjadi Perhatian Pu
Jumat, 29 Oktober 2021 | 00:00 WIB
LINK UMKM -
Masih menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat, tren berbagi ala Arief Muhammad yaitu Ikoy-ikoyan sudah berlangsung beberapa bulan ini. Meskipun tidak sedikit yang sempat mengecam kegiatan ini karena dinilai memperburuk mental anak bangsa, namun banyak pula influencer tanah air yang justru ikut meramaikan tren tersebut.
Dilansir dari Mediani.com, permainan ikoy sebenarnya diambil dari salah satu nama panggilan karyawan Arief Muhammad di PT. Armuh Global Management. Bernama lengkap Muhammad Rizky Fadhilah alias Ikoy paling sering disebut saat Arief hendak berbagi hadiah. Terinspirasi dari kebiasaannya tersebut, maka ikoy-ikoyan diangkat menjadi nama permainan saat ini. Cara bermainnya pun cukup mudah, hanya perlu mengirimkan pesan yang berisikan alasan kita meminta hadiah tersebut.
Permainan ini menjadi viral dan ternyata dimanfaatkan oleh Arief untuk mempromosikan brand yang dimilikinya. Strategi promosi yang dikemas dengan agenda berbagi memang bukan yang yang baru. Namun, melalui nama yang unik dan aktivitas yang menarik membuat strategi ini terlihat baru. Alhasil, semua bran milik Arief mendapatkan banyak perhatian dari para pengikutnya. Bahkan tanpa diminta, pengguna lainnya akan berlomba-lomba untuk mengikuti akun seluruh brand yang dimiliki Arief.
RZ/MG