Sederet Fakta Unik Dibalik Hari Pelanggan Nasional

Kamis, 23 September 2021 | 16:00 WIB

Berikut beberapa fakta-fakta unik pada hari pelanggan nasional di tanggal 4 september 2021

LINK UMKM - Khusus setiap tanggal 4 September 2021 kemarin, merayakan Hari Pelanggan Nasional. Dihari itu juga banyak dari para pelaku bisnis yang mengadakan diskon dan promo untuk para pelanggannya.

Namun, tahu tidak sih apa saja fakta unik tentang Hari Pelanggan Nasional? Nah, untuk kamu yang belum tahu, ada baiknya menyimak rangkumannya berikut ini.

1. Diresmikan oleh Megawati

Hari Pelanggan Nasional pertama kali diperingati pada tahun 2003. Pada masa itu, Megawati Soekarnoputri sebagai presiden kelima RI, meresmikan Hari Pelanggan Nasional sehingga bisa dirayakan oleh semua kalangan pengusaha, baik itu BUMN maupun swasta.

2. Pencetus Hari Pelanggan Nasional

Ternyata, pencetusnya adalah seorang asal Solo bernama Handi Irawan. Ia merupakan pemilik Frontier Consulting Group, perusahaan riset dan marketing yang dirintis pada tahun 1997.

3. Bertabur promo dan diskon

Hari Pelanggan Nasional merupakan hari di mana gerai-gerai memberikan diskon dan promo menarik sebagai bentuk terima kasih kepada pelanggan. Kamu bisa mendapatkan diskon menguntungkan, mulai dari pembelian makanan, alat makeup, hingga perlengkapan rumah loh!

4. Maskot tersenyum

Hari Pelanggan Nasional memiliki maskot yang memperlihatkan sebuah wajah yang tersenyum dengan latar warna hijau. Ini melambangkan kepuasan yang didapatkan pelanggan setelah belanja, sekaligus kepuasan pengusaha karena memberikan barang dan jasa yang terbaik.

RZ/MG

ANDY ATMOKO

29 Sepember 2021 | 20:00:41 WIB 3 tahun lalu

HARUS BANYAK MEMBERI DISKON

ROHMAT SUPRAPTO

29 Sepember 2021 | 02:21:01 WIB 3 tahun lalu

Promo dan diskon memang perlu Biar pelanggan nya jadi setia sama penjualnya

TRI HANDAYANI

29 Sepember 2021 | 00:00:31 WIB 3 tahun lalu

Baru tahu gua

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x