Selama Pandemi, Penting untuk Mendirikan Toko Fisik
Sabtu, 28 Agustus 2021 | 08:00 WIB
LINK UMKM - Pemilik brand Ahmad Syahab mengatakan semasa pandemi mendirikan toko fisik memiliki potensinya sangat bagus. "Kami fokus pada baju dan sepatu sepakbola dan futsal. Awal pandemi memang kondisi kami tertekan. Tapi kami terus berinovasi seperti fokus ke sepatu casual dan menggandeng brand ambassador," ujar Ahmad.
Dia bercerita di masa pandemi justru potensial karena masyarakat ramai berkegiatan olahraga dan menyisihkan waktunya untuk berolahraga. Mulai dari olahraga sepeda, jalan kaki, joging, sepakbola, ataupun futsal.
Penjualan yang mengalami kenaikan diantaranya jersey, sepatu, hingga peralatan olahraga.
Keunggulan lainnya dari KYCK Sports, toko olahraga, adalah mengandalkan produk domestik. Karena menurutnya secara kualitas tidak kalah dari brand asing. Ini juga cocok dengan pemilihan brand ambassador atlet nasional baik dari sepakbola ataupun futsal.
Bahkan di tengah liga yang vakum, dirinya tidak kehabisan akal dan terbukti para brand ambassador efektif dalam mempromosikan produknya.
"Fokus kami memilih atlet yang tetap aktif mengedukasi para followersnya. Lalu kami gelar main bareng rutin setiap bulan untuk mendekatkan dengan segmen market kami," katanya.
Materi edukasi juga diberikan seperti tips untuk masuk ke dunia olahraga profesional. Lalu juga edukasi untuk menjaga produk sportswear tetap awet. Caranya jangan menggunakan mesin cuci untuk mencuci jersey, tidak disikat, diperas, agar tetap terjaga sablonnya.
RZ/MG