Beberapa Kriteria Memasarkan Produk Melalui Etalase LinkUMKM
Rabu, 25 Agustus 2021 | 12:00 WIB
LINK UMKM - Salah satu fitur dari website/aplikasi linkumkm adalah etalase dimana para UMKM Brilian dapat menitipkan atau menawarkan produknya melalui etalase LinkUMKM yang dimana nantinya produk akan muncul pada website/aplikasi LinkUMKM dengan harapan para pengakses website dan aplikasi linkumkm akan menjadi calon pelanggan yang berpotensial melakukan pembelian.
Fitur ini digunakan untuk mempromosikan produk UMKM di etalase digital, sesuai dengan bidang bisnis dari para pelaku UMKM ada lebih dari 10 kategori mulai dari otomotif, jasa, kuliner, rumah dan interior, fashion dan aksesoris, kerajinan atau kriya, hobi dan olahraga, dan masih banyak lagi.
Dengan itu harapan dari LinkUMKM adalah dapat membantu para pelaku umkm dalam memperluas pasar.
Namun sebelumnya ada beberapa tips agar produk Anda dapat di approve oleh tim linkumkm dan tentunya menarik perhatian pelanggan, yaitu sebagai berikut:
- Foto produk dengan kualitas gambar yang baik, dengan foto yang jelas akan menjadi tolak ukur utama dari pelanggan mengenai penilaian terhadap produk.
- Deskripsi produk, jelaskan secara singkat produkmu mungkin dengan memberi informasi mengenai manfaat dan bahan baku.
- Nama produk/bisnis, jangan lupa beri nama dari produk dan bisnis untuk membedakan produkmu dengan pelaku UMKM lainnya.
- Terakhir, pastikan ejaan nama produk, informasi yang diberikan benar dan tepat.
RZ/MG