Perlukah UMKM Menggandeng Selebgram untuk Memviralkan Bisnisnya?

Kamis, 15 Juli 2021 | 16:00 WIB

Ilustrasi Influencer (Foto : freepik.com)

LINK UMKM -  Pandemi Covid-19 menjadi tahun yang menantang bagi dunia bisnis. Banyak perusahaan yang memutuskan untuk mengurangi jumlah karyawannya.

Hal ini menyebabkan perekonomian menurun dan daya beli masyarakat juga menurun. Akibat kondisi ini maka muncul bisnis rumahan yang memanfaatkan media sosial.

Apakah perlu dan harus untuk menggandeng selebgram atau influencer untuk mengembangkan bisnis di media sosial?

Sejatinya, selebgram atau influencer bisa digaet untuk membantu pemasaran. Tetapi, keunikan pemasaran ini juga tak hanya bisa dilakukan melalui produknya, tetapi juga melalui jargon, nama usaha, atau sang pemilik.

Selain menggaet selebgram, bangun juga tampilan media sosial yang menarik. Sesuai dengan brand atau image produk yang kamu tawarkan.

Kamu dapat membuat akun Instagram, Twitter, Facebook, atau bahkan TikTok untuk menjadi senjata ampuh menjual produk-produk Anda, karena kekuatan warganet saat ini memang sangat dahsyat.

Tetapi, kembali lagi, pastikan endorsement juga disesuaikan dengan budget yang kamu punya.

RZ/QQ

hendra

24 Juli 2021 | 01:30:21 WIB 3 tahun lalu

perlu pengembangan lebih luas walpun sangat mendukung dan menjanjikan

I made subena

16 Juli 2021 | 06:00:58 WIB 3 tahun lalu

Sangat mendukung adanya sosial media buat mengembangkan bisnis

I made subena

16 Juli 2021 | 05:58:48 WIB 3 tahun lalu

Sangat perlu,supaya usahaan yang di kembangkan di kenal

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x