Tips Membuat Konten Promosi di Media Sosial

Kamis, 8 Juli 2021 | 16:00 WIB

Ilustrasi Promosi (Foto : freepik.com)

LINK UMKM -  Era digitalisasi membuat pelaku usaha kecil menengah (UKM) perlu membenahi promosi. Promosi yang biasanya langsung dilakukan antara penjual dan pembeli kini berubah.

Ada sejumlah trik promosi untuk membuat pelanggan peduli mengenai produk yang kamu jajakan. Caranya? Memanfaatkan konten untuk media sosial.

Berikut tiga tips untuk membuat konten usaha di media sosial,

Pertama, jadikan produk jawaban masalah. Para pelaku bisnis bisa memanfaatkan produk yang dibuatnya sebagai jawaban atas masalah yang dimiliki konsumen. Hal ini dinamakan sweet spot, yaitu pertemuan antara keunggulan produk dengan pemahaman konsumen.

Untuk menggali informasi, pelaku bisnis bisa menempatkan dirinya sebagai konsumen.

Teknik kedua yaitu, memberikan kejutan pada setiap konten yang dibuat. Setelah mendapat berbagai ide untuk menjawab permasalahan target konsumen, kemas jawaban tersebut menjadi suatu konten kreatif. Salah satu caranya adalah memberikan surprise atau kejutan menarik di akhir video.

Contohnya dengan mengawali video seperti kegiatan jalan-jalan di pusat perbelanjaan biasa, yang ternyata diakhiri dengan promosi suatu gerai baru yang disampaikan dengan cara dramatis.

Ketiga, kamu bisa memanfaatkan tools gratis. Bagi pelaku UKM, keterbatasan budget untuk merekrut ahli desain adalah hal lazim yang dihadapi dalam proses pengembangan bisnis. Saat ini, ada berbagai aplikasi video editing gratis yang menawarkan fitur membuat konten dengan mudah.

RZ/QQ

HENDRICUS WIDIANTORO

9 Juli 2021 | 14:37:29 WIB 3 tahun lalu

Samgat membantu bagi pelaku usaha kecil seperti kami

Komentar

Media Lainnya

Hi!👋
Linda (Link UMKM Digital Assistant)
Chat via WhatsApp disini !

x